Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Paling Manjur





Lupa Password Android? Ini solusinya!


Kecanggihan android membuat handphone ini banyak diminati. Bahkan terkadang satu orang bisa memiliki lebih dari satu gadget. Karena handphone jenis ini memang memiliki banyak fitur, dan tentunya mampu memberikan rasa aman dengan fitur keamanannya yang canggih.

Biasanya, untuk melindungi data – data pribadi, user menggunakan fasilitas peningkatan keamanan. Kalau dulu fasilitas keamanan ini cuma bisa dilakukan dengan cara memasukkan angka atau password. Hal itu sudah tidak berlaku lagi, karena android menyediakan fitur pengunci yang lebih mudah. Yaitu dengan menggunakan pola.

Banyak yang menganggap cara ini lebih mudah dibandingkan jika kita harus membuat password berupa PIN atau SANDI. Tapi terkadang tidak sedikit diantara kita yang lupa dengan pola yang kita buat untuk layar pengunci, saya sendiri pernah mengalaminya. hehehe…

sebagian orang yang tidak mengetahui cara mereset password, hal ini bisa jadi masalah. Karena jika tidak ditangani dengan benar, maka bisa jadi data yang ada di android terhapus semuanya. Jika sobat mengalami masalah seperti ini saran saya jangan panik. Lupa password android bisa diatasi dengan langkah – langkah berikut ini.


Berikut cara mengatasi Lupa Password Android

CARA PERTAMA:

Cara ini paling manjur Membuka Smartphone yang Terkunci dengan Factory Reset


Cara ini adalah cara terakhir yang dapat anda lakukan dengan mudah, namun cara ini sangat ampuh dalam mengatasi lupa password smartphone android, lantas bagaimana cara membuka smartphone android yang terkunci? bisa langsung temuka jawabanya berikut ini.
1.) Pertama-tama matikan hp android anda terlebih dahulu
2.) Kemudian tekan tombol SESUAI DENGAN HP Kalian cari kata kunci di google dengan "Tombol Recovery (samsung/ganti sesuai hp kalian)
3.) Kemudian akan muncul menu recovery
Gunakan tombol Volume up/Down untuk mengarahkan ke pilihan Factory Reset
Lalu jika sudah terarah ke pilihan factory reset, maka anda tinggal tekan tombol power
Setelah itu tunggu proses reset hingga selesai
- Jika ketika proses reset sudah selesai, maka anda kemudian pilih menu Reboot System Now.
Lalu dengan sendirinya smartphone android anda restart sendiri dan anda bisa masuk untuk megelola android anda tanpa perlu memasukan password.
Langkah selanjutnya adalah memasang password yang baru telebih dahulu untuk melindungi smartphone android anda dari tangan usil.


Cara membuka HP DENGAN ANDROID DEVICES MANAGER adalah dengan menggunakan Android Device Manager. Kamu bisa menggunakan browser di smartphone Android teman kamu atau menggunakan komputer untuk mengakses layanan. Pastikan, kamu masuk dengan akun Google yang sama dan smartphone terhubung dengan internet.




cara membuka hp yang lupa kata sandi menggunakan adm

Sekarang buka link Android Device Manager, di sana terdapat tiga pilihan yakni Deringkan, Kunci, atau Hapus. Lalu kamu pilih Kunci atau Lock. Jika Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan perangkat kamu, klik tombol refresh browser beberapa kali.

Setelah klik tombol Kunci atau Lock, kamu akan diminta untuk memasukkan sandi baru, yang akan menggantikan pola, PIN, atau password lama yang kamu lupakan. Ketik password baru dua kali untuk mengonfirmasi pilihan kamu, lalu klik tombol Lock. Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit. Nah, sekarang harusnya kamu sudah bisa membuka smartphone yang terkunci dengan password baru.




Jika cara di atas tidak berhasil dan kebetulan kamu menggunakan perangkat Samsung. Kamu bisa mencoba layanan yang serupa dengan Android Device Manager khusus dari Samsung yakni Find My Mobile. Caranya buka link Find My Mobile dari browser, kemudian login ke akun Samsung. Jika kamu belum pernah mengatur akun Samsung, metode ini tidak akan bekerja.

Setelah kamu login ke akun Samsung, klik tombol Lock my screen di panel sebelah kiri. Dari sini, masukkan PIN baru dan klik tombol Lock. Dalam satu atau dua menit, sandi lockscreen harusnya diubah ke PIN baru yang kamu masukkan dan kamu gunakan untuk membuka kunci perangkat.


Jika perangkat kamu masih menjalankan Android 4.4 KitKat atau lebih rendah, kamu masih bisa menggunakan fitur Forgot pattern. Setelah 5 usaha yang gagal, kamu akan melihat pesan yang mengatakan "Coba lagi dalam 30 detik". Dari situ, kamu pilih Forgot pattern, yang letaknya di bagian bawah layar.
Biasanya ada dua metode yang tersedia, yakni menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google kamu. Jika kamu memilih yang kedua, Google akan mengirimkan email dengan pola pembuka kunci atau kamu juga dapat mengubahnya saat itu juga.