cara memperbaiki jaringan/ sinyal/koneksi internet ( telkomsel, xl, axis dan indosat, 3) di hp android yang jelek,hilang,not loading,stuck dan lemot

Hai sobat uniquee, Apakah saat ini anda sedang bermasalah dengan jaringan internet yang lambat, jelek, lemot bahkan hilang? sehingga anda tidak dapat mengunduh aplikasi di playstore kesayangan karena tampilan loadingnya stuck(download tidak jalan),  google play berhenti di "memuat" Atau pencarian anda di google maupun browser tidak berjalan/ terbuka? Bisa jadi koneksi internet anda sedang buruk, sehingga wajar saja terjadi masalah seperti download terhenti, not loading dan stuck . Jika saja sinyal/ jaringan koneksi internet di hp anda kuat, tentu segala aktifitas internet anda baik itu mengunduh aplikasi, melakukan pencarian di google, menonton video online di youtube akan mudah dan lancar.
Gambar ini merupakan gambar "loading"

Nah, untuk dapat mengatasi masalah gangguan jaringan internet tersebut, sobat dapat mencoba tips dibawah ini, moga-moga dapat membantu. Dan tips ini bisa anda cobakan untuk memperbaiki koneksi internet pada semua operator, baik telkomsel, xl, axis, 3, dan indosat.

cara memperbaiki sinyal/jaringan/koneksi internet yang lemot, not loading, hilang

1. Mulai ulang perangkat.

2. Hidupkan mode penerbangan, kemudian matikan kembali mode penerbangan untuk melihat adakah perubahan signifikan terhadap koneksi internet anda.

3. Matikan wi-fi dan beralih ke data seluler
Jika anda menggunakan wifi untuk internet, mungkin jaringan dari sumber hotspot yang lambat dan bermasalah. Ada baiknya anda menonaktifkan wifi dan beralih menggunakan jaringan data seluler sendiri.

4. Perhatikan indikator sinyal internet
Jika anda menggunakan wifi, secara otomatis indikator sinyal internet seperti H, H+, G, 3G, 4G tidak akan tampil pada bagian kanan atas layar. Indikator ini juga tidak akan muncul jika memang anda berada di daerah yang tidak memiliki sinyal/lemah sinyal. Oleh sebab itu, anda dapat memperbaiki jringan internet dengan berpindah kelokasi yang memiliki cakupan sinyal yang baik.

5. Mulai ulang Router Nirkabel


Jika anda tersambung ke wifi di rumah, ada baik ya memeriksa secara manual router untuk melihat cara setel ulang router tersebut. Caranya :


1. Cabut colokan router dari stopkontak listrik dan pastikan lampu routernya telah mati.


2. Tunggu hingga 30 detik


3. Colok kembali router dan tunggu  detik lagi hingga seluruh lampu menyala kembali.



6. Ganti operator penyedia layanan internet


Jika semua cara telah anda usahakan, namun tidak ada perubahan jaringan internet yang signifikan, langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan mengganti kartu/beralih ke operator lain yang memiliki cakupan koneksi internet yang cepat dan kuat di sekitar tempat tinggal anda

Baca juga tips & trick menarik lainnya : Daftar Tips & Trick


Hai sobat uniquee, habis baca bantu share artikelnya juga ya buat pengembangan blog ini ^_^


salam hangat... chikka