Pentest Facebook dan gmail Di android dengan Social Engineering




Apa itu Pentest???
Penetration Testing (disingkat pentest) adalah suatu kegiatan dimana seseorang mencoba mensimulasikan serangan yang bisa dilakukan terhadap jaringan organisasi / perusahaan tertentu untuk menemukan kelemahan yang ada pada sistem jaringan tersebut. Orang yang melakukan kegiatan ini disebut penetration tester (disingkat pentester). Penetration Testing mempunyai standar resmi untuk acuan dalam pelaksanaannya. Standar ini bisa dilihat di pentest standard orang.

Pentingkah Pentest itu???
Nah kenapa kegiatan pentest diperlukan ? Perusahaan-perusahaan besar yang menyimpan data-data yang sensitif seperti Bank tentu tidak ingin jaringannya Jebol orang tidak bertanggung jawab yang kemudian bisa mengambil alih kontrol jaringan dan menimbulkan kerugian yang sangat besar. Oleh karena alasan itu perusahaan menginvestasikan dana untuk memperkuat sistem jaringannya. Salah satu metode paling efektif adalah melakukan pentest. Dengan melakukan pentest, celah-celah keamanan yang ada dapat diketahui dan dengan demikian dapat diperbaiki secepatnya. Seorang pentester simulasi serangan yang dapat dilakukan, menjelaskan resiko yang bisa terjadi, dan melakukan perbaikan sistem tanpa merusak infrastruktur jaringan perusahaan tersebut.

Lah kali ini yang kita pelajari adalah metode social engineering yang termasuk kedalam pentest, memang jaman smp saya dulu pentest hanya di lakukan di distro Linux Yang khusus Pentest Seperti Kali Linux, Arch Black, BackTrack, Black Arch, BlackUbuntu
Apa itu Social engineering???
adalah seni memanipulasi/menipu orang sehingga mendapatkan informasi rahasia, Sperti akun facebook, Gmail dll, Jenis informasi yang dicari bervariasi, namun bila individu ditargetkan, penjahat biasanya mencoba menipu kamu agar memberi mereka kata kunci atau informasi, Ya metodenya memang sperti phishing namun metode social engineering  lebih cerdas.


Hikma?? Semoga dengan ini kalian dapat berhati2 dalam menyimpan Data pribadi atau akun  sosmed kalian, semoga bermanfaat gunakan untuk kebaikan. :)

Cara Pengerjaannya yaitu sama seperti phishing namun kali ini hanya untuk orang orang di sekitar kalian saja ya, cara ini work unutk facebook dan gmail

Bingung? Lihat Video nya

link app nya di sini.

Jangan Di salah gunakan ini hanya untuk pembelajaran !