5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google

DHANYRPEBS - Halo sobat semuanya selamat datang di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan membahas tentang 5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google. Apakah sobat tau apa itu search engine ?. Search engine adalah  sebuah tools atau situs di internet yang berfungsi sebagai mesin pencari, untuk menemukan informasi atau website yang sedang kita cari.

                                        5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google

Saya yakin dari sobat semuanya pasti setiap harinya menggunakan search engine untuk melakukan aktivitas browsing ataupun downloading. Dan satu lagi yang pasti kebanyakan dari sobat semua menggunakan search engine dari Google. Bukan begitu?, saya yakin seperti itu karena saat ini search engine paling terkenal adalah search engine buatan Google.

Namun taukah sobat semuanya, di internet sebenarnya terdapat banyak sekali search engine yang bisa digunakan selain milik Google. Tetapi mereka tidak begitu dikenal dan hanya sebagian orang yang menggunakannya, hal itu dikarenakan pengaruh dari Search engine Google yang sudah terlanjur lebih terkenal atau populer di Internet, bahkan search engine google sendiri pasti diakses oleh ribuan pengguna internet setiap harinya.

Mungkin sekali - kali kita harus mencoba search engine yang lain bila dirasa kita bosan dengan google search. Karena search engine memang sebenarnya ada banyak yang bisa digunakan. Nah di bawah ini saya akan menyajikan 5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google, Yang bisa sobat coba gunakan sebagai alternatif Google search.

5 Daftar Search Engine Selain Google Search

1. Bing

5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google

Bing juga merupakan salah satu search engine selain Google search yang ada di Internet. Bing ini berada di bawah naungan microsoft sebagai pengganti search engine yang telah dibuat oleh microsoft dahulu yaitu Live search, Windows Live Search, dan MSN Search. Tidak heran jika Bing ini menjadi search engine default yang ada di browser bawaan Windows yaitu Microsoft Edge. Tidak kalah dengan Google search, Bing ini menggunakan suatu teknologi yang bernama PowerSet yang memungkinkan Pencarian akan lebih akurat dan hasil historisnya bisa dibagi melalui sosial media seperti Skype atau Facebook.

2. Yahoo Search

5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google

Kemudian selanjutnya adalah search engine yang berasal dari Yahoo! yaitu Yahoo! Search engine. Dikatakan search engine ini merupakan search engine yang paling digunakan kedua setelah Google search. Yahoo menyediakan antar muka pencarian yang mendukung berbagai bahasa dan pada awalnya sebenarnya search engine ini juga didukung oleh Google search walaupun akhirnya memutuskan untuk menjadi independence. Namun ternyata akhirnya Microsoft dan Yahoo mengumumkan perjanjian bahwa Yahoo! akan didukung oleh Bing.

3. Baidu

5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google

Baidu adalah search engine yang berpusat di sebuah kampus Baidu di Beijing. Baidu ini merupakan mesin penelusuran yang juga menjediakan gambar dan audio dengan bahasa mandarin. Baidu merupakan search engine yang paling banyak digunakan ke 3 setelah Google dan Yahoo, mesin pencarian ini kebanyakan digunakan oleh warga negaranya sendiri yaitu RRC dan beberapa orang yang mengutamakan pencarian dengan bahasa mandarin.

4. DuckDuck Go

5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google

Mesin pencari yang bernama DuckDuck Go ini memang lucu menurut saya dari nama dan desain Logonya. Duck Duck Go melakukan pencarian dengan menggunakan berbagai informasi yang ada di internet seperti wikipedia dan kerjasamanya dengan Google, Yahoo, dan Bing. Mesin pencari ini mengutamakan Privasi pengguna dengan tidak menyimpan histori pencarian dan tidak merekam informasi pengguna, karena keamanannya Mesin pencari ini digunakan sebagai mesin pencari default di Browser TOR.

5. WolframAlpha

5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google

Pernah dengar juga mesin  pencari yang satu ini?. Sepertinya tidak yah, memang Wolframalpha tidak begitu terkenal di Internet namun Mesin pencari atau Search engine yang satu ini cukup handal untuk digunakan, Search engine WolframAlpha ini menjadi mesin pencari sekaligus Penjawab yang dikembangkan oleh Wolfram Research. Search engine ini berkemampuan untuk menjawab pertanyaan pertanyaan pengguna yang di sajikan secara Faktual.


Nah itulah sobat 5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google yang bisa sobat gunakan sebagai alternatif Google search untuk mencari berbagai informasi di Internet. Silahkan Share artikel ini kepada teman - teman sobat dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar dibawah. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya