5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus

DHANYRPEBS - Halo sobat semuanya selamat datang di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan membagikan daftar 5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus. Artikel ini di khususkan bagi sobat yang sedang mencari Software Antivirus untuk Windows yang sobat gunakan.
Antivirus merupakan sebuah software yang sangat penting adanya di sebuah sistem operasi. Tanpa program ini kita tidak akan tau apakah sistem operasi yang kita gunakan aman dari virus atau malah sebaliknya. Sebuah komputer yang terserang virus akan benar benar seperti tidak bisa digunakan, hal itu sangatlah meresahkan.

                                          5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus

Hal - hal yang bisa dilakukan virus antara lain adalah menghidden folder  atau file sobat, menghapus atau menghilangkan folder dan file sobat, memakan sumberdaya komputer seperti RAM atau bahkan menghabisakan kapasitas Hardisk, Jika sistem yang sudah diserang maka sistem operasi akan lumpuh hingga komputer tidak bisa dinyalakan sama sekali.

Saya sendiri juga sebelumnya pernah terserang virus yang bernama Sality. Virus tersebut bisa menginfeksi semua file yang berformat .exe, dan akhirnya semua program didalam PC saya tidak bisa digunakan dan virus ini sangat susah di hilangkan karena waktu itu sudah terlanjur menginfeksi seluruh sistem. Hal ini terjadi karena saya tidak menginstall software Antivirus di PC saya. Hingga pada akhirnya saya melakukan format pada Hardisk di PC saya dengan sangat terpaksa.

Nah sobat sendiri tidak mau kan harus bernasib seperti saya. Maka dari itu sobat benar benar harus menginstall aplikasi Antivirus di PC maupun Laptop sobat.. Jika sobat bingung memilih Antivirus apakah yang paling baik untuk sobat gunakan, silahkan simak daftar 5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus Dibawah ini.

5 Software Antivirus Terbaik untuk Windows

1. Karspersky

5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus

Seperti namanya Antivirus ini merupakan software antivirus buatan dari Karspersky Lab yang sudah sangat terkenal dengan software nya untuk melindungi sistem operasi. Software karspersky ini dirancang untuk sistem operasi Windows maupun Mac OS untuk melindungi sistem operasi dari serangan malware yang berbahaya. Saya sendiri sudah membuktikan kemampuan dari aplikasi ini dan kemampuannya benar benar sangat bagus.

2. Avast Internet Security Pro
5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus












Antivirus terbaik selanjutnya yaitu adalah Avast Internet Security Pro. Sudah bisa dilihat bahwa Software yang satu ini merupakan buatan dari Avast yang juga tidak kalah terkenalnya dari Karspersky. Avast internet security ini memiliki banyak fitur yang berguna untuk melindungi sistem operasi dari berbagai ancaman virus baik dari dalam file berbahaya di komputer  itu sendiri maupun yang datang dari Internet. Software ini juga sangat nyaman untuk digunakan karena Interface nya yang cukup bagus dan tidak ribet.

3. Eset Nod 32

5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus

Kemudian adalah antivirus handal yang sangat ringan dan tidak membebani komputer sobat, yaitu adalah Eset Nod 32. Antivirus yang satu ini sangat ringan untuk dijalankan didalam sistem komputer sehingga tidak membebani RAM maupun CPU untuk menjalankannya. Kemampuan dari software ini juga begitu handal, antivirus ini dapat melindungi System32 dari serangan virus sehingga Virus tidak akan sampai menginfeksi system dari Sistem operasi.

4. AVG Internet Security

5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus

Antivirus yang satu ini memiliki kemampuan besar yang bisa kita manfaatkan pada komputer yang selalu terkoneksi dengan jaringan internet. Antivirus yang satu ini dirancang untuk melindungi Komputer atau PC dari serangan yang berasal dari internet seperti Pencurian data, Trojan, Exploitation, Malware dari file yang sobat download dan lain lain. Antivirus ini juga dilengkapi dengan fitur Link scanner sehingga bisa menscan situs mana saja yang berbahaya dan tidak boleh sobat kunjungi.

5. Avira Antivirus PRO

5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus

Antivirus avira ini merupakan antivirus yang sudah banyak digunakan sejak dulu. Saya dulu biasanya menemukan software ini banyak terpasang di warnet dekat daerah saya. Antivirus ini cukup handal dengan logo nya yang khas yaitu payung berwarna merah, karena memang sudah dari dulu dipercaya untuk melawan virus komputer tentu saja kemampuan dari Avira ini sendiri sudah tidak bisa diragukan lagi kehebatannya.


Itulah sobat daftar 5 Software Antivirus Terbaik untuk Melindungi Windows dari Virus yang bisa sobat gunakan untuk melindung Komputer atau PC sobat dari ancaman virus dan serangan dari Internet yang membahayakan Perangkat Komputer sobat. Baiklah silahkan share artikel ini ke teman teman sobat agar bisa menggunakan ativirus terbaik diatas dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya