Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking

DHANYRPEBS - Halo sobat semuanya... Selamat datang di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan membagikan tentang Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking. Artikel ini di khususkan bagi sobat yang sedang belajar atau Hobi melakukan aktivitas Hacking.

                                             Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking

Adakah diantara sobat semua yang sedang mempelajari tentang cara menjadi Hacker?. Sudahkah sobat tau tentang apa saja alat yang digunakan oleh para Hacker untuk beraksi?. Sebelum terjun ke dunia Hacking sebaiknya sobat ketahui dulu tentang hal hal apa saja yang perlu di persiapkan untuk menjadi Hacker.

Salah satu hal penting untuk melakukan aktivitas Hacking adalah Sistem Operasi. Yup hal ini adalah alat tempur penting yang digunakan oleh setiap Hacker, sudahkah sobat memilih apa Sistem Operasi yang cocok untuk aktivitas Hacking?. Atau jangan - jangan sobat masih menggunakan Windows untuk melakukan Hacking. Mungkin hal itulah yang akan membuat tujuan sobat sulit dicapai. Sebenarnya ada Sistem Operasi khusus yang bisa sobat gunakan untuk belajar menjadi seorang Hacker. 

Untuk mengetahui tentang Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking. Dibawah ini saya sudah menuliskan daftar Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking.

Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking


1. Kali Linux

Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking

Kali Linux adalah sistem operasi yang dibuat khusus untuk Penetration Testing. Didalam sistem operasi ini sudah banyak terdapat software software yang biasa digunakan untuk aktivitas aktivitas Hacking.Dengan Kali linux ini sobat tidak perlu lagi untuk mendownload software untuk Hacking karena memang didalamnya sudah sangat lengkap dengan software semacam itu. Seperti distro Linux yang lain. Sistem operasi ini gratis untuk digunakan oleh semua orang, Kali Linux sendiri sudah banyak dikenal kehebatannya dalam melakukan Penetration Testing dan dipakai oleh banyak Hacker di seluruh dunia.

2. Cyborg Hawk

Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking

Sistem Operasi selanjutnya adalah Cyborg Hawk. Yang juga merupakan bagian dari Distro Linux dan si khususkan untuk Hacking, Programming, Wireles Security Test, Mobile Security Test, dan hal hal lainnya yang berhubungan dengan keamanan jaringan. Sistem operasi ini tidak terlalu terkenal seperti Kali Linux tetapi kemampuannya juga tidak bisa diremehkan. Sistem operasi yang satu ini juga biasa digunakan untuk menyederhanakan keamanan suatu website.

3. Anonymous OS

Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking

Siapa disini para pencinta Hacking yang tidak tau apa itu Anonymous. Anonymous adalah salah satu komunitas Hacker paling terkenal di seluruh dunia. Anonymous OS ini merupakan sistem operasi asli buatan mereka, terbukti dengan layout dan pesan pesan yang ada di dalam OS tersebut yang menyebutkan tentang Anonymous. Tidak kalah dengan Kali Linux OS ini juga dilengkapi dengan Senjata untuk Hacking yang lumayan lengkap dan bisa sobat gunakan untuk membantu aksi Hacking sobat. Beberapa orang menggunakan OS ini sebagai Live OS karena cukup ringan.

4. BackBox

Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking

Linux BackBox juga merupakan Sistem operasi yang dikhususkan untuk penetration testing atau penilaian keamanan. Tetapi sayangnya sistem operasi ini kurang dikenal sehingga kalah saing dengan OS yang sudah sangat populer seperti Kali ataupun Cyborg. Namun kemampuan dari Backbox ini juga tidak bisa dianggap remeh. OS ini di turunkan dari Distro Ubuntu sehingga mendukung software yang berjalan di Ubuntu, di dalam OS ini juga tersedia berbagai Tools untuk melakukan proses Hacking.


Itulah beberapa Sistem Operasi Linux yang Paling Cocok untuk Hacking. Sobat bisa memilih dan mencoba sendiri Sistem operasi manakah yang akan sobat gunakan untuk beraksi menjadi seorang Hacker. Silahkan Share artikel ini ke teman teman sobat jika bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih sudah  membaca dan berkunjung di Blog saya.