Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC

DHANYRPEBS - Selamat datang pada artikel saya kali ini. Disini saya akan membahas tentang Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC. Artikel ini bisa berguna untuk para sobat yang suka bermian game di PC atau laptop tetapi mengalami beberapa kendala.

                                          Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC

Aktivitas Gaming merupakan aktivitas yang sangat sering dilakukan sejak dulu. Aktvtas bermain game di PC atau Laptop tetap saja ramai seperti dulu, bahkan tidak sedikit juga yang sukses mencari uang hanya dari bermain Game di PC ataupun Laptop. Misalnya adalah para Youtuber yang memiliki channel khusus untuk gaming.

Setiap game memiliki kriterianya sendiri sendiri. Ada game yang membutuhkan software tambahan dan adapula yang tidak. Tidak jarang game game yang didownload mengharuskan kita untuk menginstall software tambahan sehingga terkadang membuat kita bingung sendiri.

Nah untuk mengatasi hambatan - hambatan yang terjadi saat sobat menginstall atau bermain sebuah game, disini saya sudah menyiapkan Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC. Yang bisa sobat lihat tutorialnya dibawah ini.

Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC

1. DirectX

Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC

DirectX adalah salah satu Application Programming Interfaces (API). Yaitu Software ini berguna untuk menghubungkan program dengan hardware yang ada di dalam PC kita, Software ini berisi kumpulan command atau perintah untuk mengizinkan Game yang kita install untuk terhubung dengan perangkat Gamepad maupun Video Card atau VGA. Aplikasi ini sangatlah penting adanya didalam Komputer atau PC para Gamer.

2. Microsoft Visual C++

Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC

Microsoft Visual C++ merupakan sebuah Library tambahan yang harus ada pad Komputer atau PC yang memiliki software yang membutuhkan library C++. Begitu juga dengan Game, pastinya beberapa game saat ini didalamnya memiliki bagian dari C++. Oleh karena itulah kita harus menginstall Software ini untuk menjalankan Game yang membutuhkan Library C++ didalamnya.

3. Microsoft Net Framework

Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC

Software Microsoft Net Framework atau juga biasanya disebut dengan Dot Net ini merupakan software yang menyediakan pustaka pustaka pemrograman yang sudah mendukung berbagai bahasa pemrograman dan memungkinkan semua bahasa bahasa itu berfungsi satu sama lain dalam pengembangan sistem. Tidak hanya Game tapi Dot Net ini juga di butuhkan oleh sebagian software yang bekerja di Sistem Operasi Windows.

4. Java Runtime Environment (JRE)

Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC 

Java Runtime Environtment mirip dengan Flash player atau Shockwave Player. Software ini berfungsi untuk menjalankan Game atau Aplikasi yang menggunakan bahasa pemrograman Java. Karena beberapa game juga menggunakan bahasa Java maka sudah sepantasnya kita harus menginstall software yang satu ini. Salah satu game yang sangat membutuhkan software ini adalah Minecraft, game ciptaan Mojang yang sudah sangat populer.


Itulah sobat beberapa Software yang Dibutuhkan Agar Lancar Bermain Game di PC. Dengan menginstall beberapa Software diatas diharapkan kendala kendala yang sobat temui saat menginstall atau bermain game akan bisa teratasi. Silahkan share jika artikel ini bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya.