Gerakan peninggi badan ampuh


Siapa sih yang ga mau punya tubuh tinggi baik laki laki ataupun perempuan pasti menginginkanya, selain bisa menambah kepercayaan diri seseorang tubuh tinggi juga bisa mempermudah mendapat pekerjaan loh, contohnya menjadi seorang model karena sarat utama untuk menjadi model salah satunya adalah harus memiliki tubuh tinggi, kalo punya tubuh pendek ya ga bakal diterima menjadi model dan masih banyak lagi pekerjaan lainya yang menuntut seseorang harus memiliki tubuh tinggi.

Badan pendek pasti sering di ejek oleh siapa aja termasuk teman, jadi bagaimana cara mengatasinya? Tinggi badan seseorang berbeda beda tergantung beberapa faktor seperti gen dan aktifitas sehari hari yang di lakukan misalnya olahraga, faktor gen sangat berpengaruh besar terhadap fisik seseorang jika orang tua seseorang memiliki kulit hitam maka kemungkinan besar anaknya akan memiliki kulit hitam pula.
Di era modern dari semua hal yang tidak mungkin bisa terjadi, seperti kulit hitam bisa menjadi putih dengan melakukan perawatan kusus, sama halnya dengan tinggi badan, badan pendek bisa bertambah tinggi dengan melakukan berbagai hal seperti obat penambah tinggi dan olahraga kusus, mungkin bagi sebagian orang bertanya tanya apakah badan yang pendek bisa menjadi tinggi? Jawabanya bisa menurut ahli bedah dari perhimpunan dokter spesialis sendi, bahwa pertumbuhan badan masih akan berlangsung sampai usia 20 sampai 21 tahun.

Jadi kesimpulanya badan masih bisa tumbuh tinggi sebelum mencapai usia maksimal 21 tahun dengan catatan melakukan aktifitas yang dapat mempengaruhi pada pertumbuhan badan, hal ini berlaku untuk semua orang baik laki laki maupun perempuan nah bagi anda yang ingin menambah badan lakukan lah beberapa hal yang dapat mempengaruhi pertambahan tinggi badan seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi misalnya susu dan kedelai atau anda bisa melakukan beberapak gerakan kusus agar tinggi badan bertambah, kali ini saya akan memberikan info beberapa gerakan yang ternyata mampu menambah tinggi badan sebelum usia mancapai 21 tahun, gerakanya seperti apa? Yuk lakukan gerakan ini biar menambah tinggi badan anda.

1. Bar Hanging

Angkat kedua tangan anda ke atas, letakan kedua tangan ke besi atau kayu atau yang semisalnya kemudian pegang erat erat, angkat tubuh anda keatas lalu turunkan, angkat turunkan angkat turunkan begitu seterusnya, lakukan  gerakan ini selama 30 detik kemudian istirahat 10 detik.

2. Dry Swimming

Tubuh anda harus dalam keadaan tengkurap terlebih dahulu, angkat satu tangan anda ke atas di ikuti satu kaki anda, gerakan tangan dan kaki harus berlawanan misalkan satu tangan kanan anda ke atas dan yang di angkat satu kaki sebelah kiri, lakukan gerakan ini selama 20 detik, kemudian ulangi gerakanya bergantian dari tangan kanan ke tangan kiri  dan kaki kanan ke kaki kiri, kemudian istirahat 10 detik.

3. Pelvic Shift

Berbaring terlebih dahulu, letakan kedua tangan ke belakang kepala,tangan anda harus dalam keadaan lurus, kemudian angkat tubuh anda dari mulai paha sampe bahu ke atas dan kaki sedikit menekuk, tahan gerakan ini selama 20 detik kemudian istirahat 10 detik.

4. Cobra Stretch

Tengkurap terlebih dahulu angkat tubuh anda, kepala menghadap ke atas dan fokus pandangan anda ke atas tahan gerakan ini selama 25 detik kemudian istirahat 10 detik.

5. Super Cobra Stretch

Yang membedakan cobra stretch dengan super cobra stretch adalah letak kakinya, coba stretch kakinya tidak sampe di angkat kalo super cobra stretch kakinya dalam posisi terangkat.

6. Hopping With One Leg

Berdirilah terlebih dahulu, angkat kaki anda keatas, kaki sedikit menekuk, letakan tangan kiri anda di atas kaki yang di angkat tadi ( posisi tangan menekuk) dan tangan kanan kalian di angkat ke atas dalam posisi lurus tahan gerakan ini selama 30 detik kemudian pindah ke posisi yang berbeda.

7. Berenang

Jika anda ingin menambah tinggi badan dengan cara berenang, sebaiknya anda melakukan olahraga ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

8. Melompat

Melompat adalah gerakan meninggikan badan yang umum di lakukan oleh semua orang karena gerakan ini adalah gerakan yang sangat mudah untuk di lakukan, anda bisa melompat dengan kedua kaki atau satu kaki secara bergantian, gerakan melompat bisa di lakukan di mana saja dan kapan saja, saat anda joging di pagi hari sesekali anda bisa melakukan lompatan agar tubuh anda bertambah tinggi, mungkin ini sebabnya kenapa pemain basket memiliki postur tubuh yang tinggi karena sering melompat saat akan memasukan bola kedalam ring lakukan latihan lompat tali ini selama lima menit.

9. Leg Kick

Anda suka menendang bola ternyata gerakan menendang bola dapat menambah tinggi badan loh gerakan menendang tidak hanya dilakukan saat anda akan bermain sepak bola saja tapi gerakan ini bisa anda lakukan di rumah, caranya berdiri dengan sempurna yaitu kaki sejajar dengan bahu lalu angkat satu kaki lurus sejajar dengan pinggang agar posisi anda seimbang luruskan juga kedua tangan anda kedepan sejajar dengan kaki yang di angkat, saat mengangkat kaki kerahkan semua tenaga anda seperti anda akan menendang bola, lakukan gerakan menendang sebanyak 10 kali kemudian pidah ke kaki yang satunya lagi.

10. Warrior Pose

Ini adalah salah satu gerakan yang dapat meninggikan tubuh, cara melakukan gerakan warrior pose ini adalah ambil posisi kaki terbuka lalu tekuk salah satu kaki menghadap ke samping lalu rentangkan kedua tangan anda secara lurus tahan tubuh anda sampe tubuh anda merenggang, lakukan gerakan ini secara bergantian ke sisi samping yang lain, setelah melakukan gerakan beberapa kali gerakan, lakukan gerakan warrior pose yang kedua yaitu dengan melakukan posisi yang sama seperti gerakan warrior satu dorong kedua tangan anda jauh ke atas secara lurus kaki yang satu menekuk dan kaki yang lainya harus lurus tahan sampe hitungan 8 dan lakukan gerakan ke samping lainya.


Gerakan di atas dapat membantu meningkatkan produksi hormon pertumbuhan badan dengan meningkatkan aktifitas kelenjar yang dapat memproduksi hormon pertumbuhan yang banyak, dengan melakukan gerakan di atas secara teratur badan anda akan bertambah tinggi, apalagi bagi kalian yang umurnya masih di bawah usia 21 tahun, selalu lakukan setiap hari saat berolahraga ya biar hasilnya maksimal, nah itu dia cara atau latihan yang bisa menambah tinggi badan anda, sebaiknya anda melakukan latihan peregangan atau exercise ini di waktu malam hari ( sebelum tidur ) dan di waktu pagi hari ( setelah bangun tidur ) latihan ini memang agak berat tapi hasilnya sangat setimpal.