Produk Produk Google yang Banyak Dikenal

Halo sobat blogger... dalam postingan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi. Yaitu informasi tentang apa saja produk produk google yang banyak digunakan dan banyak di kenal oleh pengguna internet. 


Tentunya sobat tau kan apa itu google? mungkin kebanyakan sobat sekalian sekedar mengetahui bahwa google adalah sebuah mesin pencari atau search engine yang biasa digunakan orang untuk melakukan aktivitas browsing di internet. Jika sobat beranggapan bahwa google hanya sebuah search engine maka sobat salah besar.

Google merupakan sebuah perusahaan yang berfokus pada bidang jasa dan product internet. perusahaan ini kini sudah menjadi perusahaan raksasa dan sangat kaya yang setiap hari pasti diakses produknya oleh para pengguna internet.

Tahukah sobat sebenarnya Google sendiri memiliki banyak sekali produk buatannya, tidak hanya search engine saja namun masih banyak lagi yang lainnya. Apa saja kah itu? silahkan simak informasinya berikut ini

Produk Produk Google yang Terkenal

  • Google Search
    Product Google yang paling terkenal adalah Google Search. Produk yang satu ini merupakan sebuah produk search engine atau mesin penelusuran yang paling banyak digunakan. Layanan inilah yang setiap hari kita pakai untuk aktivitas searching atau browsing di dunia internet.
  • Android
    Product google selanjutnya yanag paling terkenal saat ini adalah Android. Di Indonesia sendiri sebagian dari masyarakatnya pasti sudah menggunakan produk ini. Android ini merupakan sebuah sistem operasi yang saat ini banyak digunakan di dalam berbagai smartphone di dunia yang mendukung banyak sekali aplikasi didalamnya.
  • Youtube
    Youtube merupakan product Google terkenal selanjutnya. Produk ini adalah tempatnya para youtuber berkarya dengan mengupload video video mereka ke halaman youtube akan datang banyak sekali pengunjung yang akan menonton video yang mereka buat. bahkan tak sedikit pula orang yang sukse memanfaatkan produk google yang satu ini.
  • Blogger
    Blogger merupakan product dari Google yg awalnya diperuntukan bagi mereka yg benar-benar hobi posting. Tapi makin berkembangannya teknologi. makin maraknya pemakaian internet, blogger telah jadi ladang mencari penghasilan bagi sebahagian orang. Pelayanan yg diberikan serta gratis, tidak dengan dipungut anggaran, sama dengan seperti yang coba saya lakukan hehe.
  • Gmail
    Gmail merupakan salah satu product Google lainnya yang di khusukan untuk akun email guna melakukan pengiriman surat elektronik. Layanan ini juga sangat diminati karena gratis dan memiliki daya tampung yang besar yaitu sekitar 1GB.
  • Google Translate
    Google Translate merupakan product dari Google yang berfungsi sebagi media penerjemah bahasa. Pada awalnya hari dari terjemahaan google translate masih diremehkan karena hasil terjemahan dirasa aneh dan tidak sesuai, dengan berjalannya waktu Google Translator melakukan penerjemahan dengan cara pendekatan yang dinamakan sebagai penerjemahan berdasarkan statistik. penerjemahan tersbut merupakan hasil penelitian dari Franz Josef Och yang telah memenangkan pertandinagn DARPA untuk kecepatan mesin terjemah pada tahun 2003. Saat ini Och menjadi kepala depatemen mesin penerjemah Google.
  • Google Maps
    Google Maps merupakan produk yang berfungsi untuk penunjuk jalan (GPS) atau untuk melihat peta geografis. karena fiturnya yang lengkap. produk ini berhasil menjadi aplikasi maps yang sangat populer.
  • Google +
    Google + merupakan salah satu jejaring sosial buatan google mirip dengan facebook maupun twitter, tetapi untuk beberapa alasan produk ini masih belum bisa menyaingi kepopuleran dari facebook dan twitter walaupun memiliki fitur yang cukup lengkap.
  • Google Books
    Google books dapat dikatakan sebagai perpustakaan online. Google Books dilengkapi dengan seluruh bahasa. Didalam produk ini ada banyak sekali buku buku dari seluruh dunia, namun sayangnya kita harus membeli untuk dapat membaca buku yang disediakan.
  • Google Docs
    Google Docs merupakan produk yang pertama kali diluncurkan pada 10 Oktober 2006 sebagai gabungan dua pelayanan yaitu Writely & Spreadsheets. Kegunaan dari Google Docs yaitu sebagai pelayanan pengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir dan daya simpan data yang berbasis situs gratis dari Google.
  • Chrome Browser
    Chrome Browser adalah sebuah browser seperti mozilla firefox, namun lebih baik dari firefox karena di anggap lebih cepat dan tampilan UI yang sangat menarik. Hingga saat ini Chrome menjadi browser yang paling banyak digunakan.
  • Google Now Launcher
    Google Now Launcher merupakan launcher yang digunakan dalam sistem operasi android. Launcher ini biasa di gunakan pada smartphone yang menggunakan ROM dari google seperti Google Pixel
  • Google Trends
    Layanan google yang satu ini bermanfaat untuk melihat perkembangan trend yang sedang terjadi. Berguna jika anda ingin mengetahui keyword yang bisa anda gunakan sesuai trend yang sedang berlangsung. Kegunaanya anda bisa menggunakan keyword-keyword yang sedang menjadi trend dalam penulisan artikel di blog anda.
  • Google Toolbar
    Google toolbar merupakan product dari google yang menghadirkan berbagai macam fitur seperti bookmark dari layanan google bookmarks, sugeesti dalam pencarian, send-to yang akan mengirimkan halaman blog atau situs kepada teman anda melalui gmail, blog, atau SMS. Kegunaanya sebagai tambahan extension pada browser untuk mengefisiensikan waktu pencarian untuk keperluan tulisan blog anda.
  • Google Talk
    Google Talk merupakan salah satu aplikasi messenger dari Google yang dapat anda manfaatkan untuk berkomunikasi dengan teman anda. Google Talk atau GTalk juga terinteregrasi ke dalam Gmail dan iGoogle baik dengan fitur cahat, voive, maupaun video call melalui koneksi internet.
  • Google News
    Google News merupakan product dari Google yang menyajikan informasi berita-berita terkini dari google dan dapat pula di filter dengan topik yang diinginkan.
  • Google Images
    Produk Google Images ini adalah produk yang mengindeks gambar gambar yang ada di dalam berbagai website. Layanan ini juga biasa digunakan pengguna internet untuk mencari berbagai gambar yang mereka butuhkan
  • Google Friend Connect
    Google Friend Connect memperbolehkan anda menambah snippet ke dalam blog anda yang mempermudah blog anda dengan fitur social seperti registrasi, invitasi, galeri member dari blog anda, posting pesan dan komentar author.
  • Google Desktop
    Google Desktop Merupakan aplikasi desktop dari google yang memudahkan anda mengakses seluruh layanan google dari desktop anda. Google dekstop di desain untuk memudahkan melakukan perncarian di komputer anda semudah melakukan pencarian di google search.Kegunaanya membantu jika anda ingin mengefesiensikan waktu anda dalam menulis blog dan menggunakan resource-resource dari google.
  • Google Custom Search
    Google’s Custom Search Engine adalah search engine yang bisa anda gunakan di blog anda, diciptakan berdasarkan teknologi google search yang mempunyai prioritas dan batasan hasil sesuai topik blog yang anda tentukan.
  • Google Calendar
    Google Calendar merupakan layanan pengatur kalender kegiatan, event atau acara. Calendar ini dapat anda manfaatkan sebagai organizer online anda. Fitur update melalui SMSnya pun bisa anda gunakan sebagai penggati reminder pada handphone anda. Google calendar juga terintegrasi ke dalam Gmail melalui widget calendarnya.
  • Google Bookmarks
    Kegunaan Google Bookmarks yaitu mengorganisir koleksi bookmark favorit anda. Google Bookmarks salh satu layanan bookmark online yang gratis bagi pemegan akun Google. Sama seperti layanan social bookmarking lainnya seperti Digg dan Del.iciou.us yang mempunyai fitur bookmark online sehingga anda bisa mengakses seluruh koleksi bookmark anda dari mana saja.
  • Google Analytics
    Google Analytics (GA) adalah layanan gratis dari Google untuk menciptakan statistik pengunjung blog anda secara mendetail. kegunaannya anda bisa menggunakan google analytics untuk menganalisa trafik blog anda dan menentukan langkah marketing blog anda selanjutnya.
  • Google Alerts
    Google Alerts adalah update-update email dengan hasil yang sangat relevan berdasarkan topic yang anda pilih. Google alerts juga bisa membantu anda memberi tahu keyword-keyword yang sangat relevan dengan keinginan anda. Kegunaanya anda bisa menghasilkan tulisan dengan keyword yang sesuai trend yang berkembang.

Itulah beberapa daftar produk produk yang dibuat oleh perusahaan Google. Semoga dengan tulisan saya kali ini bisa menambah pengetahuan sobat. Terimakasih atas kunjungannya.