Tips Mempercepat HP Android

Hallo sobat blogger semuanya.... apa kabar? semoga selalu sehat yaa. Selamat datang di Blogs saya. Pada postingan kali ini saya ingin membagikan kepada kalian sebuah tips. Tips apakah itu?? Sesuai judul artikel kali ini. Saya akan membagikan tips untuk mempercepat performa di HP Android sobat semua...

Android merupakan sebuah sistem operasi yang dikhususkan untuk perangkat mobile atau juga biasa disebut Smartphone. Di era ini rata - rata manusia sudah mempunyai sebuah smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Produk keluaran google ini sukses menjadi Produk yang sangat banyak digunakan. Hingga kini Android sudah merambah hingga penjuru dunia.

Tahukah kalian. Seiring berjalannya waktu, sistem Android di HP sobat itu akan semakin melambat. Mungkin diantar sobat yang sedang membaca artikel ini sedang mengalami hal ini. Nah bagi sobat yang mulai merasakan Androidnya mulai melambat. Silahkan terapkan tips tips dibawah ini pada Android sobat.

Tips Mempercepat Performa Android

  • Hapus cache, Cache merupakan sebuah file residu atau file bekas dari aplikasi yang sudah dijalankan.Setiap Android akan menyimpan file cache ini di dalam sistem setelah aplikasi digunakan oleh sobat sekalian. Kemudian seiring berjalannya waktu, cache ini akan semakin menumpuk hingga membebani sistem Android sobat. Untuk mengatasi hal ini sobat bisa menghapus cache yang ada pada Android sobat melalui menu Setting > Application. Lalu pilih aplikasi yang ingin dihapus cache nya. klik pada hapus cache.
          

  • Menghapus aplikasi yang jarang atau tidak digunakan, Aplikasi yang dibiarkan menganggur juga jika terlalu banyak akan membebani performa android sobat. Sebaiknya jika ada aplikasi yang sudah tidak diperlukan atau tidak berguna lagi segeralah hapus aplikasi tersebut daripada harus memakan memori dan membuat Android anda terbebani. Sobat bisa menghapus aplikasi dari menu " Setting > Aplication ". 


           

  • Menghentikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang, Mungkin sobat memiliki kebiaasaan untuk langsung memencet Home tanpa menutup dulu aplikasi yang baru saja sobat buka. Tahukah sobat bahwa kebiasaan itu harus dihilangkan. Aplikasi yang tidak ditutup dengan benar akan tetap berjalan di backgroud android sehingga akan memakan RAM. Maka bisa bisa performa android sobat akan sangat lambat karena terbebani. Sobat bisa menutup aplikasi dengan benar melalui menu "Setting > Aplication ". Lalu pilih aplikasi yang ingin sobat tutup klik Force Stop.
          

  • Melonggarkan Memori, Memori perangkat Android yang hampir penuh atau penuh akan sangat membuat perangkat Android sobat menjadi lambat sekali. dengan tidak adanya ruang penyimpanan maka Android tidak akan bisa beroperasi dengan baik, atau bahkan Hang. Maka dari itu sebaiknya sobat menghapus file file di Memori yang sudah tidak digunakan ketika Penyimpanan hampir penuh   
.         
               


Mungkin segitu saja tips yang bisa saya berikan kali ini. Silahkan sobat coba terapkan pada Smartphone sobat masing masing dan rasakan perbedaannya. Terimakasih sudah mau membaca artikel saya kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua