Tips Menambah Performa PC Windows 10

Tips Menambah Performa PC


Halo sobat blogger... selamat datang di postingan saya kali ini. Di postingan ini saya ingin membagikan sebuah tips yang mungkin akan berguna bagi sobat semua yaitu Tips Menambah Performa PC sobat dirumah.Mungkin sobat mulai merasakan performa PC sobat melambat atau menurun.

Tips dari saya ini akan sedikit berguna untuk membantu sobat meningkatkan performa PC sobat. Tips Menambah Performa PC yang akan saya bagikan ini khusus digunakan untuk sobat semua yang PC nya menggunakan sistem operasi Windows.

                                 

Baiklah jika sobat ingin mencobanya di PC sobat masing masing. Silahkan simak tips dan trik nya di bawah ini

Tips Menambah Performa PC



1. Matikan Startup Program yang tidak penting
    anda bisa mematikan startup program yang membebani performa PC sobat saat startup. Program yang          berjalan dari startup memang cukup membebani performa PC, selain itu juga sangat membebani waktu          booting PC. Sobat bisa memilih startup apa saja yang akan sobat matikan melalui Task manager, cukup        buka task manager lalu pergi ke tab Startup.

    

2. Aktifkan Virtual memory file
    Virtual memory merupakan sebuah fitur unik yang cukup membantu untuk menambah performa PC               sobat. fitur ini berguna untuk membantu performa ram untuk menyediakan tempat tambahan sehingga             seakan akan Ram akan bertambah kapasitasnya. Sobat bisa mengaktifkannya dari menu properties pada       This PC di windows explorer dan klik advanced system properties.

     

3. Bersihkan Cache Program
    Cara ini juga akan sangat membantu untuk menambah performa PC. File cache yang menumpuk memang      akan membebani kinerja program dan PC sobat. Untuk membersihkan cache, sobat bisa menggunakan        software yang banyak beredar di internet misalnya Ccleaner.

    

4. Uninstall Program yang Tidak Digunakan
    Di PC sobat pasti juga ada software yang sudah jarang atau bahkan tidak digunakan sama sekali.                  Daripada hanya membebani PC mending sobat hapus atau uninstall saja software software itu. Dengan          begitu PC sobat akan lebih ringan lagi. Untuk meng uninstall software, sobat bisa melakukannya dari              menu Program and feature di windows 10.

   

5. Gunakan Mode High Performance
    High Performance ini juga akan sangat membantu meningkatkan performa PC sobat. Bisa jadi PC sobat        menjadi lambat karena menggunakan Power Saver. Untuk sobat yang suka bermain game juga Wajib            mengaktifkan fitur ini. Sobat bisa mengaktifkannya melalui menu Power Option di windows 10.

     


Begitulah Tips Untuk Menambah Performa PC Windows 10 Sobat semua dirumah. Bagi sobat yang tertartik silahkan mempraktikkan tips tips diatas. Semoga tips yang saya bagikan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih sudah mampir di postingan saya kali ini.